About me

Jumat, 09 November 2012

Perawatan Perimenopause Dan menopause

Menopause merupakan fase normal dari kehidupan seorang wanita. Menopause didefinisikan sebagai periode waktu ketika ovariumberhenti berfungsi dan periode menstruasi telah berhenti selama setidaknya satu tahun. Meskipun menopause dapat terjadi kapan saja antara 45 sampai 55 tahun, rata-rata usia menopause adalah 51.
Produksi hormon dalam tubuh wanita mulai menurun beberapa tahun sebelum menopause set masuk Periode waktu ini disebut sebagai "perimenopause" dan ini adalah waktu ketika gejala seperti menstruasi tidak teratur, hot flashes, kulit kering, penurunan libido, nyeri sendi, perubahan suasana hati, dll Insomnia dapat sering dialami. Gejala ini dapat berlangsung selama beberapa bulan atau tahun setelah menopause sebelum menyelesaikan secara spontan.
Di masa lalu, menopause sering diperlakukan sebagai suatu penyakit dan terapi penggantian hormon dianggap sebagai "obat". Para wanita modern saat ini harus memahami perubahan yang terjadi pada tubuh mereka yang fisiologis. Mereka tidak membutuhkan obat tetapi mungkin perlu bantuan dari gejala gejala menopause, termasuk hot flashes dan kekeringan vagina.
Wanita menopause juga harus mempertimbangkan dampak dari menopause pada risiko penyakit kronis dan kesehatan jangka panjang mereka sebagai menopause meningkatkan risiko tertular penyakit jantung atau osteoporosis, yang berlanjut setelah menopause selesai.Diagnosa
Menopause biasanya didiagnosis dengan meninjau riwayat kesehatan wanita, gejala dan mengesampingkan penyebab lain untuk gejala. Dalam kebanyakan kasus, tes hormon tidak diperlukan. Jika ada pertanyaan tentang kadar hormon, tes darah dapat dilakukan untuk mengukur jumlah hormon folikel stimulating hormone (FSH) dalam darah. Tes lain juga mungkin dilakukan untuk memastikan bahwa suatu gejala tertentu adalah hasil dari menopause dan bukan penyebab lainnya. 

PengobatanSebagian besar pengobatan ditujukan untuk mengobati gejala bukan mengubah menopause, yang merupakan kondisi yang alami dan sehat bagi kebanyakan wanita. Perawatan mungkin termasuk:
    
 

Perubahan gaya hidup
    
Non-resep obat seperti phyto-estrogen yang estrogen seperti senyawa yang ditemukan secara alami pada tanaman tertentu (kacang-kacangan), buah-buahan dan rempah-rempah
    
Resep terapi seperti terapi penggantian hormon (HRT)
    
Pengobatan untuk gejala spesifik seperti pelumas untuk kekeringan vagina atau anti-depresan untuk perubahan emosional
    
Preventive obat atau suplemen untuk kronis pasca-menopause kondisi seperti osteoporosis

0 komentar :

Posting Komentar