About me

Jumat, 09 November 2012

Infertilitas

Beberapa mungkin memiliki masalah dengan infertilitas jika mereka belum mampu untuk hamil setelah 12 bulan seks teratur tanpa kontrasepsi. Ini adalah masalah umum, yang mempengaruhi setidaknya 1 dari 8 pasangan di beberapa waktu dalam kehidupan mereka. Sementara infertilitas sering dapat diobati, penting untuk mencari bantuan medis secepat mungkin karena tingkat kesuburan wanita menurun sesuai dengan usia, terlepas dari pengobatan. Alasan untuk infertilitas bisa disebabkan baik faktor laki-laki, faktor perempuan atau kombinasi keduanya. Dengan demikian, penting untuk mengevaluasi bersama keluarga dan bukan hanya wanita yang biasa, meskipun keliru, diyakini.
 


diagnosa
Sebuah riwayat kesehatan menyeluruh dari pasangan sangat penting. Untuk pria, biasanya analisis semen untuk menilai jumlah sperma, morfologi (bentuk dan struktur) dan motilitas (kemampuan untuk berenang) diperlukan. Untuk wanita, pemeriksaan hormonal akan diperlukan untuk memeriksa ovulasi. Sebuah USG ginekologi dapat mengecualikan kelainan utama dari rahim dan ovarium seperti fibroid dan kista ovarium masing-masing. The patensi dari saluran tuba adalah tes penting dalam kerja-up untuk infertilitas. Tergantung pada situasi klinis, hal ini dapat dilakukan baik melalui hysterosalpingography (pencitraan diagnostik dengan dye) atau laparoskopi (key-lubang bedah).
 


pengobatan
Tergantung pada penyebab infertilitas, pengobatan dapat berkisar dari saran sederhana pada waktu hubungan seksual, penggunaan obat kesuburan dengan intercourse waktunya untuk operasi untuk membuka saluran tuba atau menghapus fibroid dan kista. Konsepsi Assisted seperti inseminasi intra-uterus (IUI), fertilisasi in-vitro (IVF) atau injeksi sperma intracytoplasmic (ICSI) dapat dianjurkan bila dianggap perlu.

0 komentar :

Posting Komentar